Takut Terkena Virus Malware, Berikut 5 Aplikasi Anti Hacker!

aplikasi anti hacker

Menggunakan PC atau ponsel memang akan sangat memudahkan pekerjaan kita, selain lebih cepat, teknologi yang diberikan juga memungkinkan kita untuk mengakses pekerjaan dan informasi dimana saja. Namun, perlu diketahui bahwa penggunaan PC dan ponsel terlebih dengan sambungan internet sangat rentan untuk terserang virus. Apalagi jika kita punya kebiasaan download melalui situs sembarangan atau mudah menggunakan aplikasi bajakan, disini anda bisa menemukan aplikasi anti hacker yang sudah banyak sekali penggunanya.

Virus malware sangat berbahaya dan merugikan bagi perangkat kita, data-data yang tersimpan akan bisa hilang begitu saja sehingga kita tidak bisa mengaksesnya. Bahkan serangan virus malware juga membuat perangkat kita menjadi lambat atau bahkan rusak. Dalam mencegahnya, kamu bisa menggunakan aplikasi anti hacker untuk perangkat kamu. Berikut beberapa pilihan rekomendasi aplikasi anti-hacker yang bisa kamu install pada PC maupun ponsel kamu:

  1. Avast Anti-Theft

Pasti kalian sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini bukan? Avast adalah salah satu aplikasi yang disebut sebagai antivirus tercepat ini juga memiliki keahlian dalam data security maupun mobile security, aplikasi ini dapat membantu kalian dalam mengamankan data penting yang dimiliki kalian dalam gadget kalian. Caranya juga mudah, kalian hanya perlu mendownload aplikasi ini di Play store.

  • Memungkinkan pengguna untuk mengontrol Android melalui SMS.
  • Wipe (menghapus data) baik itu di SD card maupun Internal storage
  • Menyalakan alarm walaupun saat kondisi handphone disilent
  • Reboot device
  • Memberi notifikasi ke nomor tertentu jika si pencuri mengganti nomor SIM card di handphone kita (termasuk menginformasikan nomor SIM yang baru). Kita juga bisa mengatur ketika SIM card diganti, akan secara otomatis :
  • Membunyikan alarm
  • Menonaktifkan setting handphone
  • Mampu mencegah hard/factory reset sehingga menyulitkan si pencuri untuk menghapus aplikasi ini
  1. Lost Android

Aplikasi yang satu ini tidak kalah dengan aplikasi di atas, fitur yang lebih banyak dan jauh lebih lengkap. Berbagai fitur yang sangat bermanfaat saat smartphone kita dicuri ada di dalam aplikasi ini. Akan tetapi aplikasi ini mungkin kurang diminati dibandingkan dengan aplikasi di atas. Secara fitur, Lost Android mungkin masih jauh diatas Avast Anti-Theft. Tapi dari sisi keamanan, Lost Android dari perusahan vendor security yang telah lama eksis dan tentu saja aman saat menggunakan aplikasinya. Aman karena perlindungan data privasi pengguna begitu dijaga.

  1. Prey Anti-Theft

Rekomendasi aplikasi anti hacker yang ketiga adala Prey Anti-Theft. Aplikasi yang satu ini memiliki beberapa fitur yang menarik seperti GPS, mendeteksi penggantan SIM, menyalakan alarm secara remote, memberi alert ke si pencuri, dsb. Aplikasi ini juga tersedia pada PC maupun gadget kalian. Fitur Prey Anti-Theft masih lebih sederhana dibanding kedua Anti-Theft apps sebelumnya. Aplikasi ini mendukung beberapa fitur seperti :

  • GPS + Wifi Location
  • Mendeteksi pergantian SIM card
  • SMS atau PUSH activation.
  • Lock (mengunci) device secara remote
  • Menyalakan alarm secara remote
  • Memberi alert kepada si pencuri.

Hal yang membuat Prey Anti-Theft berada di posisi ketiga adalah karena fitur uninstall protection-nya yang tidak bisa bekerja secara efektif.

  1. AS Anti-Hacker

Rekomendasi selanjutnya adalah AS Anti-Hacker, merupakan aplikasi yang memproteksi smartphone kita dari hacker, spyware, malware, dan virus. Banyak fitur yang terdapat dalam aplikasi ini yang pastinya sangat berguna untuk menghindari dan mencegah perangkat kita dari serangan hacker. Meskipun tidak setenar 3 aplikasi anti-hacker sebelumnya, namun software ini patut dicoba untuk melindungi PC maupun android kamu.

  1. Netcut

Dengan aplikasi ini kita bisa wifi-an dengan aman dari para hacker dan menghindari grab atau bahkan diputus secara paksa oleh orang lain. Aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan bagi semua kalangan. Apabila kamu menginginkan hasil yang sempurna, ponsel android kamu harus dalam keadaan ter-root. Dengan menggunakan aplikasi ini koneksi jaringan wifi kamu akan aman. Software sejenis ini memang tidak banyak dikenal dan digunakan masyarakat indonesia, karena rata-rata langsung main menghubungkan saja.

Nah, itu dia 5 rekomendasi aplikasi anti hacker yang bisa kamu coba. Setiap aplikasi anti hacker tentu memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran kamu, karena tidak semua aplikasi disediakan secara gratis. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*